Dari Jendela

frasa_lavenna_2buku

Kisah-kisah Dari Jendela ialah sisi lain dari saya seandainya saya cerewet dan berani bercerita. Banyak hal yang saya tuliskan sebagai bayangan dari realitas masyarakat yang jarang disingkap, meskipun realitas yang tidak tersentuh itu berjarak dengan saya. Bayangkan saja, berdiam diri di rumah menjadikan saya mulai menulis untuk melarikan diri dari kebosanan. Maka dari itu, tidak ada salahnya saya menulis.

Dari kelima kisah dalam buku kecil ini, hampir seluruhnya bernada suram, gelap atau bahkan pesimistis. Itu mungkin karena sebenarnya, saya ingin kisah kelam itu tidak dipandang sebagai ‘kewajaran’. Namun kesuraman itu akan membuka kesempatan lain. Semoga ada kebahagiaan saat membacanya, seperti halnya saya menikmati proses menulis.

Menulis tokoh-tokoh dalam ceritanya dengan mengalir dan membuatnya hidup di kepala pembaca.

Kesadaran menata peristiwa jadi lukisan yang pas antara ‘realitas’ dengan ‘fiksi'.

Gaya penceritaannya punya ciri khas yang unik dan menyenangkan.

“Andai aku kaya! Andai aku kaya! Kalau kaya tidak usah sembunyi!” Teriak Mak Ijah. Lafalnya sudah tidak jelas tetapi Mak Ijah terus mengamuk. Ingatannya melesat ke 40 tahun silam. Saat pernikahan dengan Abah Hasan menginjak 19 tahun, akhirnya Mak Ijah hamil juga. Mak Ijah mulas luar biasa, padahal perutnya belum terlalu besar saat itu. Abah sudah siap menggowes sepeda ke puskesmas, tetapi darah keburu merembes dari celana Emak. Makhluk itu kecil sekali, hanya sekepal buah mangga.”

Angan di Pohon Mangga

Lavenna Senjaya
Penulis

Lavenna Senjaya

Lahir di Jakarta, 2 Februari 1998. Penulis telah menyelesaikan studinya di jurusan Jurnalistik, Universitas Multimedia Nusantara. Pernah menulis berita dan tulisan lain seperti di kompas.com. Pada 2020 menjadi juara pertama Lomba Cerpen Kenangan (Locean) yang diadakan oleh Inspirasi Pena. Selain hobi menggambar, buku Dari Jendela merupakan antologi cerpennya yang pertama setelah mengikuti Kelas Menulis yang diselenggarakan Frasa Media.

frasa_lavenna_1buku

Rp 48.000

Tebal: 72 hlm.
Ukuran: 14×20 cm
Kertas: Bookpaper
Sampul: Softcover
ISBN: 978-623-94582-4-9

WeCreativez WhatsApp Support
untuk pemesanan buku
👋 chat via WhatsApp