Menjadi sukarelawan itu bukan kegiatan yang mudah. Itulah mengapa ini lebih tepat disebut sebagai sebuah panggilan bukan pekerjaan.

Yosep 

frasa_yosep2

Untuk mencerna dan menerima makna menjadi relawan seperti ungkapan penulis tersebut memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada niat dan ketulusan untuk melakoninya. Menjadikan relawan sebagai “panggilan”, itu layaknya kita menyisihkan dan mengikhlaskan sebagian amanah yang Tuhan berikan. Bagi relawan, usaha-usaha untuk bergerak dan menggerakannya sudah dinilai imbalan dari Tuhan. Inilah yang coba penulis kisahkan dalam berbagai kesempatan berjejaring dan berkarya melalui bidang media informasi dan komunikasi.

Kiprah penulis sebagai Relawan TIK Madiun sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana dalam buku ini, kita akan menyelami sepak terjangnya memberdayakan berbagai elemen masyarakat dari desa, pasar, sekolah hingga kampus. Semua bisa bergerak bila sama-sama mau maju untuk lebih melek teknologi informasi. Lebih cakap dengan literasi media dan teknologi. Hingga yang membanggakan lolosnya inisiatif rubrik literasi TIK di radio Madiun menjadikannya pemenang penghargaan WSIS (World Summit Information Society) Prize 2020 pada kategori media. Juga banyak hal dinamika kerelawanan yang akan penulis sajikan dan layak diapresiasi sebagai simbol spirit seluruh relawan di negeri ini.

Tentang catatan seorang Gareng yang menyamar menjadi relawan. Berkarya dan belajar bersama segala elemen masyarakat memberdayakan teknologi informasi.

Ikuti tips, strategi, dan menyikapi berbagai situasi sebagai relawan untuk tetap istikamah dan tangguh di dalam setiap kisahnya.

Kolaborasi dan eksekusi! Spirit yang akan terbangun bagi seorang relawan ketika membacanya.

Penulis

Yosep Rusfendi Susianto

Salah satu anggota Relawan TIK Indonesia yang tinggal di Kota Madiun, Jawa Timur.

Jumlah Halaman : 
Ukuran : 14×20 cm
Kertas : Bookpaper
Sampul : Softcover
ISBN : 

Harga Normal
Rp

Harga Pra-pesan
Rp 

Pra-Pesan

Februari 2021
WeCreativez WhatsApp Support
untuk pemesanan buku
👋 chat via WhatsApp